Jumat, 05 Juni 2015

Tips Kesehatan Ibu Hamil



Bagi banyak wanita  Masa kehamilan adalah masa yang paling membahagiakan karena akan segera memiliki seorang buah hati.  sekaligus paling rentan karena harus menjaga kesehatan diri sendiri sekaligus menjaga kesehatan janin yang Ada dalam kandungan
Kesehatanibu hamilpun, hukumnya menjadi mutlak untuk dilakukan. Mungkin banyak sekali “mitos” tentang cara-cara menjaga kesehatan ibu hamil yang Anda dengar. Pada artikel kalin ini, akan dibahas tentang cara menjaga kesehatan ibu hamil yang sederhana dan telah terbukti aman dan memang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Berikut ini adalah cara menjaga kesehatan ibu hamil yang perlu Anda ketahui.

1.      Jangan berkerja atau beraktifitas terlalu keras, dan istirahatlah yang cukup
2.      Jangan minum obat sembarangan, jika sakit pastikan Anda hanya minum obat dari dokter saja
3.      Jangan sembarangan memijat perut
4.      Jangan berada didekat pengidap cacar atau cacar jerman
5.      Berhentilah merokok dan minum minuman beralkohol
6.      Usahakan untuk sama sekali tidak terpapar pestisida, herbisida, atau bahan kimia lainnya
7.      Jangan makan dengan menu yang monoton, selama Anda hamil semua makanan boleh Anda makan

Kemudian Anda harus mewaspadai saat Anda menjaga kesehatan kandungan adalah apabila Anda mengalami kejadian berikut ini :
Pendarahan. Cara yang harus Ana lakukan adalah diam dan berbaring. Panggil petugsa kesehatan, jikan Anda mengalami pendarahan dalam usia kandungan 6 bulan lebih, segeralah ke rumah sakit untuk memeriksa keadaan kandungan Anda.
Anemia akut. Jika Anda setiap hari selalu merasa lemah, capai, dan muka selalu terlihat pucat. Sebaiknya Anda suplemen zat besi dari dokter. Dan lebih baiknya, Anda melakukan proses persalinan di rumah sakit. Karena Anda memiliki resiko pendarahan tinggi.
Toxemia (keracunan kehamilan). Bengkak kaki, tangan, muka, pusing berkepanjangan, penglihatan terganggu yang terjadi di usia kandungan 6 bulan lebih adalah gejalanya. Cara menjaga kesehatan kandungan ynag bisa Anda lakukan adalah Anda harus istirahat total, makan makanan sehat, dan jika tidak juga ada perubahan, segeralah ke rumah sakit atau akan ber akibat sangat fatal.
Demikianlah tips tentang cara menjaga kesehatan kandungan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar